Pages

Juni 29, 2010

KOIN CINTA ALFIANSYAH






PERLU DIPERHATIKAN SEMUA LAPISAN

CIMAHI (Harian RADAR BANDUNG)
Sabtu, 12 Juni 2010


Khawatir kondisi kesehatan, ALFIANSYAH (5 Tahun). Barisan Ormas Dan Simpatisan Pecinta KeAdilan (BODAS PEKA) Jawa Barat angkat bicara. Pihaknya bakal mendesak pihak Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk segera menangani Alfin.

Ketua Umum BODAS PEKA Jawa Barat, Deden Setiawan, mengatakan. Jika melihat kondisi Alfin -Sapaan akrabnya- penanganan terhadap Alfin semestunya dapat secepatnya dilakukan, bukan terus mengalami ketertundaan, seperti yang terjadi saat ini.

Kepada RADAR BANDUNG, Deden mengaku cukup miris melihat kondisi Alfin, keterbatasan finansial, menurutnya seolah telah menjadi hambatan besar untuk keluarga melihat kesembuhan Alfin dari kelainan hati dan limpa yang tengah dialaminya. Menurut dia sudah semestinya Alfin, ditangani RSHS Bandung secepatnya.

Alfin, kata dia, perlu didorong berbagai pihak untuk memperoleh perawatan sebagaimana mestinya di RSHS Bandung, lamtaran RS tingkat kota/kabupaten tak lagi sanggup menanganinya. Pihaknyapun menurut dia sudah menyampaikan persoalan ini ke tingkat Provinsi Jawa Barat dan masih menunggu jawaban terkait persoalan yang disampaikan ini.

Dalam kesempatan ini, Deden mengetuk hati masyarakat, pemerintah dan Rumah Sakit untuk bisa memberikan dorongannya dalam proses penyembuhan Alfin. Sebab tanpa hal itu, menurutnya proses penyembuhan yang semestinya bisa diterima Alfin akan sulit tercapai.

Sementara, pihaknya mengatakan akan terus melanjutkan pendampingan terhadap keluarga Alfin, baik secara moral maupun finansial. Sedangkan untuk mengetuk hati masyarakat luas, pemerintah dan pihak rumah sakit, pihaknya bakal menggelar aksi sosial peduli Alfiansyah pekan depan (Jum'at, 18/6), dengan cara turun ke jalan.

Ia mengatakan, hal itu menjadi sangat diperlukan, guna mendukung kesembuhan Alfin, "Terkait bagaimana teknis aksi sosial ini, masih kami bicarakan, namun yang terpenting bagi kami, masyarakat luas bisa terpanggil dan ikut membantu kesembuhan Alfin, sebab anak itu (Alfin-red) semestinya bisa ditangani sebagaimana mestinya." tandas dia. (caf)


...........................................................


ALFIN UNDANG KEPEDULIAN

CIMAHI (Harian RADAR BANDUNG)
SENIN, 14 Juni 2010

Barisan Ormas Dan Simpatisan Pecinta KeAdilan (BODAS PEKA) Jawa Barat, pastikan rencana aksi sosial peduli Alfiansyah, 5, (Alfin) bocah penderita kelainan hati dan limpa dalam waktu dekat ini (Jum'at, 18/6 -Red), Ketua Umum BODAS PEKA Jawa Barat, Deden Setiawan, yang sejak awal mendampingi upaya pengobatan Alfin, tengah mengupayakan perizinan terkait rencana aksi sosial peduli Alfiansyah yang akan dilakukan itu, bahkan tidak berhenti sampai disitu saja, agar Alfin bisa cepat tertangani, pihaknya berencana menggelar audiensi ke Gedung DPRD Kota Cimahi.

"Para anggota sudah bertemu untu merencanakan rencana aksi sosial peduli Alfiansyah, dalam waktu dekat ini, kami akan mengurusi izinnya. Kamipun akan mengupayakan audiensi dengan DPRD, mudah-mudahan pihak keluarga bisa langsung bertemu dinas kesehatan untuk memastikan kembali pengobatan Alfin." ungkap Deden kepada RADAR BANDUNG, kemarin (13/6).

Upaya aksi sosial dan audiensi, kata dia, dilakukan berawal dari rasa prihatin akan minimnya perhatian terhadap pihak keluarga, padahal, saat ini, kata dia, kondisi Alfin dengan kelainan hati dan limpa yang tengah di deritanya terus mengalami pembesaran di perut seiring pertumbuhan usianya. Deden berharap, apa yang dilakukan pihaknya dapat mengetuk perhatian pemerintah, rumah sakit dan masyarakat umum untuk membantu pengobatan Alfin. (caf)


........................................................


Anak Berperut Besar Butuh Bantuan Biaya Operasi

H.U. PIKIRAN RAKYAT
Rabu, 26/05/2010 - 12:14


CIMAHI, (PRLM).- Putra pasangan Juhana (31) dan Nenden (30) bernama Alfiansyah (5), menderita penyakit Hepatosplenomegali yang menyebabkan pembengkakan di hati dan perutnya. Warga Kampung Anggaraja, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, hingga Rabu (25/5), masih membutuhkan bantuan biaya pengobatan.

Menurut Nenden, anaknya mulai mengalami pembesaran perut sejak usianya sembilan bulan. "Alfiansyah harus tetap dijaga kondisinya agar tidak cepat pucat, atau saat pucat harus segera ditransfusi darah", katanya.

Setiap harinya Alfiansyah beraktivitas dan makan seperti biasa, tidak tampak kelainan dari fisiknya. Selain itu, akibat penyakit itu pertumbuhan anaknya menjadi terhambat. Nenden mengaku ingin agar anaknya cepat sembuh, namun terhambat dana operasi yang cukup besar.

"Bapaknya buruh bangunan, uang untuk biaya pengobatan enggak cukup", katanya. Nenden saat ini mengharapkan bantuan dana untuk pengobatan anaknya itu. "Karena enggak ada biaya operasi, saat ini, saya cuma kasih vitamin aja", tuturnya. (A-189/A-147)***


...................................................


Bocah Pembengkakan Hati Minta Dirujuk

Wednesday, 26 May 2010

CIMAHI (SI) – Bocah lima tahun penderita pembengkakan hati dan limpa (hepatosplenomegali) asal Kota Cimahi,Alfiansyah, hingga saat ini belum juga bisa ditangani di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.


Nenden Rosita,30,orang tua Alfiansyah, sepertinya belum bisa bernafas lega.Kendati saat ini Alfian sudah pulang dari RS Dustira, namun bukan berarti anak semata wayangnya itu telah di-nyatakan sembuh. Kini, Nenden tengah menanti kesempatan perawatan Alfian dari RSHS Bandung.Sementara di RS Dustira sendiri, Alfian sempat dirawat selama lima hari dengan pemberian transfusi darah, infus, dan vitamin. Setelah selama hampir tiga dirinya Alfian terus memeriksakan kondisi kesehatan Alfian ke puskesmas dan rumah sakit, keyakinan serta rasa optimistisnya untuk bisa menyembuhkan Alfian tak sedikit pun terlihat kendur hingga saat ini.

Setelah selama bertahun-tahun mengupayakan kesembuhan Alfian, sepertinya,RSHS-lah yang menjadi tumpuan harapannya saat ini untuk bisa melihat kesembuhan Alfian. Nenden bersama suaminya,Juhana, 31, yang bekerja sebagai buruh lepas sempat membawa Alfian ke RSHS pada tahun 2009,di tengah keterbatasan kondisi ekonomi yang dialami.“Hanya saja,Alfian belum bisa memperoleh penanganan lebih lanjut.Saya ingin membawa Alfian kembali RSHS secepatnya. Saya sempat mencoba menghubungi RSHS beberapa waktu lalu,namun katanya ruangannya masih penuh. Saya sangat berharap RSHS segera memanggil agar bisa cepat membawa Alfian,”harap Nenden.

Seperti diketahui,Alfiansyah, 5, warga Kampung Anggaraja RT03/07, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara,Kota Cimahi, yang belum sempat mengenyam bangku pendidikan ini harus mengidap penyakit keras. (radi saputro-SEPUTAR INDONESIA)

Tidak ada komentar:

 
© Copyright BODAS PEKA JAWA BARAT 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all