Pages

Juni 29, 2010

LSM Peduli Galang Dana Bantu Operasi Alpian




SEORANG anggota LSM Bodas Peka berorasi saat melakukan aksi Peduli Alpian, di alun-alun Kota Cimahi, Jumat (18/6). Aksi penggalangan dana tersebut,

untuk membantu Alpian (4) penderita penyakit pembengkakan limpa, yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin.*

http://www.pikiran-rakyat.com/node/11612…

[[Penyanyi Jalanan Gelar Aksi Peduli Alfiansyah]]

CIMAHI, TRIBUN - LSM Barisan Ormas dan Simpatisan Pecinta Keadilan (Bodas Peka) beserta Kelompok Penyanyi Jalanan Kota Cimahi menggelar aksi peduli sosial dengan menggalang dana untuk membantu membiayai pengobatan Alfiansyah (5), bocah yang divonis menderita pembengkakkan hati dan limpa. Aksi dilakukan dengan mengedarkan kencleng kepada para jamaah usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung, Cimahi, Jumat (18/6).

Ketua Bodas Peka, Deden Setiawan, mengatakan aksi ini untuk mensupport keluarga Alfiansyah baik dari sisi moral maupun finansial. Saat ini bocah anak pasangan Juhana (41) dan Nenden Rosita (40) ini sedang dirawat di RSHS Bandung. Menurut Deden, aksi ini akan berlanjut di Mal, gerbong kereta api, dan bis kota.

“Nanti teman-teman dari Kelompok Penyanyi Jalanan akan mengedarkan kencleng di tempat-tempat tersebut,” ujar Deden.

http://tribunjabar.co.id/read/artikel/23947/penyanyi-jalanan-gelar-aksi-peduli-alfiansyah

[[Galang Dana untuk Alfiansyah]]

CIMAHI - Di tengah kabar ketidakpastian penanganan Alfiansyah di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, aksi kepedulian terhadap Alfiansyah,5 bergulir. Kemarin (18/6) elemen masyarakat yang tergabung dalam Barisan Ormas dan Simpatisan Pecinta Keadilan (Bodas Peka) Jawa Barat berinisiatif mengetuk kepedulian masyarakat terhadap apa yang tengah dialami Alfiansyah di kawasan Alun-alun Cimahi.

Ketua Umum Bodas Peka Jawa Barat Deden Setiawan, mengatakan, pihak keluarga tak cukup memiliki kemampuan untuk membiayai perawatan Alfiansyah. “Aksi peduli Alfiansyah kami gelar, berawal dari keprihatinan kami terhadap kondisi Alfin yang begitu lama tak mendapatkan penanganan selayaknya, kami hendak mengimbau masysrakat, agar bersama-sama memberikan dorongan moralnya, sekaligus men-support keluarga dari sisi financial melalui penggalangan dana yang juga kami lakukan hari ini (kemarin, Red). Dana yang terkumpul, kami serahkan langsung kepada pihak keluarga Alfiansyah untuk bisa digunakan meringankan biaya keseharian mereka selama menangani Alfiansyah,” ujar Deden seraya menambahkan total dana yang terkumpul dalam penggalangan dana itu sebesar Rp 167.500.

Aksi kepedulian di Alun-alun ini berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00. Deden mengungkapkan, aksi serupa masih akan berlanjut di berbagai lokasi lain, dengan melibatkan Komunitas Seniman Peduli Sosial (KSPS) dan Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Jawa Barat. “Kami berharap, bisa memberikan dorongan moral dan finansial terhadap pihak keluarga, selama proses kesembuhan Alfiansyah berlangsung,” kata dia.

Termasuk juga untuk mendorong RSHS Bandung bisa memberi penanganan sebaik- kepada Alfiansyah. Ia tak ingin Alfiansyah dipulangkan kembali sebelum pihak RSHS menuntaskan penanganannya, seperti yang terjadi di tahun 2009 lalu. . “Kami berharap penanganan Alfiansyah di RSHS tak lagi menemui hambatan,” tegas dia.

Koordinator KSPS dan KPJ Kota Cimahi, Agus Munaji mengungkapkan keprihatinannya dengan apa yang tengah dialami Alfiansyah, berawal dari itu, ia mengatakan, pihaknya pun tergerak untuk melibatkan diri dalam aksi kepedulian tersebut. “Kami prihatin terhadap kondisi Alfiansyah, kami akan berusaha membantu Alfiansyah dengan menggalang dana di sejumlah lokasi lain, di bus kota, mall hingga penumpang kereta api,” kata Agus. (caf)

http://radarbandung.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=56095

Tidak ada komentar:

 
© Copyright BODAS PEKA JAWA BARAT 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all