Pages

Januari 12, 2009

JAKARTA, MINGGUSekitar 250.000 kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memadati acara mimbar bebas yang digelar di silang Monas, Minggu pagi (11/1). Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 ini diselenggarakan sebagai aksi solidaritas lintas umat beragama. Dalam aksi ini hadir beberapa pemimpin umat beragama selain Islam, sepeti Kristen, Buddha, Hindu, dan Konghucu.

Seperti layaknya aksi serupa yang pernah ada, pagi ini pun pelataran silang Monas dihiasi berbagai atribut "khas demo" yang intinya menolak agresi militer Israel atas Palestina. Selain menggalang dukungan, aksi ini pun berupaya mengumpulkan dana untuk bantuan kemanusiaan bagi negeri di utara Mesir tersebut.

"Kami mendukung aksi antikekerasan karena itu kami meminta agresi militer dihentikan. Jadi, kami tolak segala bentuk kekerasan karena kami cinta damai," kata Edi Kuswara dari Suara Tionghoa Indonesia dalam orasinya.

Acara ini diawali dengan pembacaan doa yang kemudian diikuti dengan acara mimbar bebas oleh beberapa tokoh, seperti Ketua MPR yang juga fungsionaris PKS Hidayat Nur Wahid, Azizah dari Forum Majelis Taklim DKI Jakarta, serta beberapa tokoh lintas agama lain, seperti Persatuan Islam Tionghoa Indonesia dan Samuel Lengkong dari Dewan Pemuda Kristen Indonesia. Seusai mimbar bebas, aksi dilanjutkan dengan longmarch menuju Bundaran HI.
-------
sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

 
© Copyright BODAS PEKA JAWA BARAT 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all